[REVIEW] Mechanical Keyboard Dareu A87 Esports Edition, Keyboard Game Mekanik dengan Desain Compact

Bagi kamu penggila dunia game. Khususnya PC gaming atau laptop gaming pastinya sudah menjadi keharusan bahkan obsesi untuk selalu bisa mengikuti perkembangan hardware dan juga aksesoris pendukung kegiatan favorit yang satu ini. Mulai dari hal pokok berupa segala macam ‘isi’ komputer hingga perangkat pendukung seperti monitor, keyboard, mouse, dan juga headset.


Mungkin ada beberapa dari kamu yang masih berpikir untuk apa menggunakan perangkat berembel-embel gaming seperti monitor, keyboard, mouse, dan juga headset. Padahal kita dapat lebih fokus saja pada upgrade PC untuk memainkan permainan-permainan terkini. Hal itu memang benar, selama komputer kita capable untuk memainkan game-game terkini maka pada dasarnya kita tetap bisa menikmati berbagai hal tersebut.



Walau begitu, faktanya perangkat-perangkat ‘remeh’ macam papan ketik yang baik, ternyata bisa membuat perbedaan besar pada performa dan pengalaman bermain. Berangkat dari hal tersebut, banyak produsen-produsen teknologi di dunia yang kini berlomba- lomba membuat dan mengembangkan keyboard gaming yang tidak hanya menambah kenikmatan bermain gim, tapi juga estetik saat dilihat oleh mata..


Salah satu keyboard gaming paling menarik di pasaran saat ini adalah Keyboard Dareu A87 Esports Edition yang merupakan papan ketik mekanis yang dilengkapi dengan backlight berwarna biru  khas keyboard gaming. Lantas bagaimana sejatinya Keyboard Dareu A87 Esports Edition dan seperti apakah produk keluaran Dareuini? Well, di artikel kali ini kita akan membahas tuntas papan ketik canggih ini.


Spesifikasi Keyboard Dareu A87 Esports Edition



Perangkat canggih ini sangat cocok untuk bermain game First Player Shooter (FPS), karena mempunya fitur mekanikal yang cukup baik. Dareu A87 Esports Edition juga kompatibel dengan sistem operasi Windows lama macam XP dan 7.. Langsung saja berikut adalah spesifikasi Dareu A87 Esports Edition  yang kami kutip dari laman situs resmi Asus.



  • Product Name: A87

  • Switch: Black Cherry MX Mechanical Switch

  • Key Fields: 3 Blocks

  • Dimensions: 359*136*36mm

  • Interface: USB Type-C (Wired)

  • Material: PBT Keycaps

  • Compatibility: Windows XP/Win 7/Win 8/Win 10

  • Available Color: Grey Black


Kelengkapan Bawaan Dareu A87 Esports Edition


Berikut beberapa kelengkapan yang akan kalian dapatkan saat kalian membeli Dareu A87 Esports Edition ini. Mulai dari alat pembuka keycaps, sticker, kabel Type-C, dan juga Cable Organizer yang keren. Ditambah lagi kalian bisa membuka atau menutup Case dari Dareu A87 Esports Edition ini dengan mudah karena disediakan dengan fitur magnet. Berikut adalah foto kelengkapannya.



Fitur Dareu A87 Esports Edition


Untuk fitur tentu saja produk dari Dareu ini bisa dibilang cukup lengkap mengingat harga yang ditawarkan juga tidak dapat dibilang receh. Dareu menyediakan begitu banyak keunggulan seperti lampu latar berwarna biru yang menambah kesan sporty dan keren.



Selain itu keyboard ini juga memberikan penutup atas yang dapat dilepas pasang untuk kemudahan perawatan atau kenyamanan penggunanya. Belum lagi material PBT untuk tombol yang menambah kesan premium dan mahal dari papan ketik ini. Maka dari itu berikut adalah fitur – fitur yang dimiliki Dareu A87 Esports Edition.



  • Tenkeyless Gaming Keyboard

  • Cherry MX Mechanical Switch

  • Detachable Top Cover

  • PBT Material Keycaps & N-Key Rollover

  • USB Type-C Interfaced

  • Adjustable Effect Ice Blue Light



Kesimpulan dan Harga Dareu A87 Esports Edition


Dengan semua kelebihan yang diberikan Dareu untuk ‘mainan’ barunya ini, lantas apakah menurutmu Dareu A87 Esports Edition layak untuk dimiliki, mengingat competitor lain juga punya produk serupa? Tentu saja bila kamu mencari keyboard gaming yang handal dan harga yang cukup rasional, maka Dareu A87 Esports Edition bisa jadi pilihanmu.



Untuk kenyamanan saat mengetik bisa dibilang Dareu A87 Esports Edition ini cukup nyaman, saya menggunakan 10 jari sekaligus untuk mengetik tidak mengalami kendala sama sekali. Tombolnya juga tidak terlalu keras untuk tipikal keyboard mechanical gaming. Untuk bermain Game FPS seperti CS:GO pun sangat nyaman dan tidak terjadi slip, selain itu untuk ketinggian Dareu A87 Esports Edition memiliki 2 level pengaturan yakni tinggi dan sedang.



Untuk kisaran harga sendiri Dareu A87 Esports Edition sendiri dibanderol dengan harga IDR 1.100.000, kalian bisa membelinya di Official Store Dareu pada Ecommerce kesayangan kalian. Tentunya tim Futureloka merekomendasikan keyboard gaming ini sebagai pelengkap kalian dalam bermain game dengan seru dan menyenangkan.


Demikianlah review lengkap mengenai keyboard gaming mechanical Dareu A87 Esports Edition. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagimu serta menambah wawasan kamu mengenai dunia teknologi terutama mengenai gadget dan teknologi terbaru yang merupakan sebuah keharusan di era masa kini. Untuk dapat info lain seputar dunia teknologi, stay tune DI Futureloka.com karena kami akan terus menyajikan artikel informatif untuk kamu semua


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel